Agumon - Digimon

Sabtu, 18 Agustus 2012

Sejarah Game

Selain kita mengerti pengertian dan manfaat game , kita juga seharusnya mengetahui sejarah dari game itu sendiri ya teman2 blogger. 

Penemuan video game pertama kali adalah sebuah dasar game yang dibuat berupa alat elektronik yang bisa berinteraksi dengan penuh game pertama kali 947, idenya berupa “Cathode Ray Tube Amusement Device” dibuat oleh Thomas T. Goldsm Penggguna/users dengan berbagai format tampilan. Conto
dibuat pada tahun 1th Jr. dan Estle Ray Mann. Dua orang tersebut mematenkan pada tanggal 25 Januari 1947, yang mana telah mendapatkan pengakuan pada tanggal 14 Desember 1948 sebagai U.S paten No. 2455992. Diinspirasi oleh tampilan pada sebuah radar, alat tersebut menampilkan sebuah tampilan analog yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol sebuh titik pada layar yang disimulasikan sebagai peluru/misil yang ditembakkan pada sebuah target. Contoh lain ada pada komputer NIMROD pada festival Inggris tahun 1951. Alexander S. Douglas membuat OXO untuk sebuah EDSAC di tahun 1952. Tahun 1958, William Higinbotham mengembangkan sebuah game interaktif yang dinamakan Tennis for Two. Beberapa mahasiswa dari MIT,martin Graetz, Steve Russell, dan Wayne Wiitanen membuat r yang bernama DEC PDP. cahaya untuk memainkan game Nim, OXO menggunakan gambar grafik MSpacewar pada sebuah computer NIMROD menggunakan sebuh pangame yang samping permainan tenis, dan Spacewar menggunakan gambar vektor untuk menampilkan kapal yang perang satu sama lain.
 
Permainan Tennis for Two dibuat oleh
William Higinbotham
Pada tahun 1971, Computer Space telah merilis dan menjual video game secara komersial yang dioperasikan dengan memasukkan sebuah koin untuk menyewanya. Dibuat oleh Nolan Bushnell dan Ted Dabney, perangkat ini digunakan sebagai standar game. Sistem ini diikuti sistem game lainnya, yaitu versi arcade pada tahun 1972 yang bernama Atari dan Pong yang digunakan sebagai consol game yang dimainkan di rumah. perkembangan tersebut terus berlangsung hingga sekarang, dan makin banyak jenis/ genre game yang bisa dimainkan di berbagai platform game dengan perkembangan grafik yang terus meningkat.

Referensi : http://ncoki.wordpress.com/2011/10/17/perkembangan-game-dan-perkembangan-game-di-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar